Kuliner
Senin, 20 Februari 2017 - 10:14:24 | r1 / Sorot Sukoharjo

Sarapan Pagi, Yuk Makan Soto Ayam Kampung Khas Dompilan
Sarapan Pagi, Yuk Makan Soto Ayam Kampung Khas Dompilan
Menu Soto Ayam Kampung Dompilan

Sukoharjo,(sorotsukoharjo.com)--Dari sekian banyak menu kuliner yang ada di Sukoharjo, menu soto ayam kampung menjadi menu favorit masyarakat untuk sarapan sebelum memulai aktifitas. Sajian nikmat berkuah ini memang dapat dengan mudah ditemukan di sudut Sukoharjo, salah satunya Soto Ayam Kampung Dompilan.

Kedai Soto Ayam Kampung Dompilan ini terletak di bahu Jalan Raya Solo-Wonogiri, tepatnya di Kelurahan Dompilan. Kedai ini selalu terlihat ramai oleh para penikmat sajian nasi berkuah sedap dengan suwiran ayam kampung, bawang goreng, seledri ini. Tak ketinggalan bumbu pendamping kecap manis, sambal dan perasan jeruk nipis akan menambah sensasi rasa dari hidangan ini.

Uniknya, di kedai soto yang sudah buka sejak tahun 2012 ini menggunakan mangkuk dari tanah liat untuk menyajikan menu masakan kampung ini. Sejak pagi kedai ini sudah dipenuhi oleh pelanggan yang ingin merasakan kenikmatan sarapan pagi dengan menu berkuah dan berkalori.

“Kami sudah buka dari jam 1 malam,” ungkap Andi,  adik dari pemilik kedai, Senin (20/2/17).

Tak hanya masyarakat biasa yang menjadi konsumen di kedai soto ini, karena banyak juga pejabat dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang menjadi pelanggan setia soto ayam kampung khas Dompilan ini.

Untuk bisa menikmati menu soto kampung Dompilan pelanggaran tak harus merogoh kocek terlalu dalam karena satu porsi soto hanya dibandrol Rp. 7.000,-. Bahkan, saking banyaknya pelanggan yang datang,  sampai-sampai tak terhitung berapa jumlah porsi yang terjual setiap harinya.

“Kalau pada hari Minggu,  kami bisa menghabiskan hingga 25 kg beras,” imbuhnya. (Dyah Putri)

Berita Terkait :