Sosial
Kamis, 16 Februari 2017 - 02:18:46 | ahmad-syarief / Sorot Sukoharjo

Kesal Banyak Kecelakaan di Jalan Berlubang, Warga Pasang Pocong di Tengah Jalan
Kesal Banyak Kecelakaan di Jalan Berlubang, Warga Pasang Pocong di Tengah Jalan
Boneka pocong yang dipasang warga (Foto by Ahmad Syarief)

Baki,(sorotsukoharjo.com)--Pemandangan tak biasa atau langka terlihat di ruas Jalan WR Supratman tepatnya di Dukuh Kepuh, Desa Bantakan, Kecamatan Baki. Pasalnya di ruas jalan tersebut terlihat boneka menyerupai pocongan yang ditanam bersama pohon pisang tepat ditengah genangan jalan berlubang.

Bukan tanpa alasan warga memutuskan untuk memasang pocongan di tengah jalan berlubang itu. Warga jengkel lantaran seringnya terjadi kecelakaan di lokasi tersebut yang diakibatkan dari lubang jalan berdiameter sekitar 80 cm.

Salah seorang warga setempat, Bagus mengungkapkan bahwa lubang di Jalan WR Supratman yang terletak tak jauh dari lokasi usahanya memang sangat sering mengakibatkan kecelakaan. Lantaran hal itulah kemudian warga memasang boneka berbentuk pocong di lubang jalan tersebut guna mengingatkan masyarakat.

“Itu dipasang sekitar tiga hari yang lalu. Kemarin ada yang nabrak tiang listrik, dua hari kemarin motor sama motor. Sering sekali terjadi kecelakaan karena menghindari lubang,” tutur Bagus, Rabu (15/2/2017) sore.

Harapan warga, lanjut Bagus, jalan berlubang yang membahayakan warga masyarakat dan pemakai jalan itu segera diperbaiki. Lubang di sepanjang Jalan WR Supratman sendiri menurut Bagus cukup banyak. Menurut pantauannya, selain di lubang yang dipasang boneka pocong, lubang jalan juga terdapat di berbagai titik.

“Sepanjang 2 kilometer ke depan memang banyak sekali lubang. Sangat mengganggu dan berbahaya tentunya,” jelas dia.

Hal senada juga di ungkapkan Surami, warga lainnya. Ia mengaku kasihan melihat pengendara yang harus ekstra berhati-hati saat berkendara di Jalan WR Supratman. Karena bagian ruas jalan yang berlubang cukup lebar, pemakai jalan bahkan harus bergiliran agar bisa melintas.

“Lubangnya sudah besar, saya harap bisa segera diperbaiki,” pungkasnya.

 

 

Berita Terkait :