Sosial
Rabu, 16 Agustus 2017 - 07:42:00 | muhammad-ridwan / Sorot Sukoharjo

Pengerjaan 24 Jam Non Stop, Proyek Pembangunan Masjid Diprotes Warga
Pengerjaan 24 Jam Non Stop, Proyek Pembangunan Masjid Diprotes Warga
Kepala DPU Sukoharjo meninjau lokasi pembangunan masjid agung

Sukoharjo,(sukoharjo.sorot.co)--Proses pembangunan Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo mendapat protes dari warga sekitar proye. Sejumlah warga Kelurahan Joho, mengeluhkan banyaknya debu dan suara yang bising dalam proses pengerjaan yang dilakukan selama 24 jam.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Suradji, mengungkapkan, pihaknya menerima protes dari sejumlah warga yang merasa terganggu dengan proyek tersebut.

“Ya memang benar ada sejumlah warga yang datang ke kami, dan mengeluhkan pengerjaan proyek dilakukan selama 24 jam. Warga yang malam hari akan istirahat merasa terganggu dengan suara bising dari mesin proyek,” katanya, dihubungi Rabu (16/8/2017).

Ia menambahkan, pihaknya sudah mengundang sejumlah warga tersebut dan memberikan permohonan maaf kepada warga. Ia juga sudah memberikan pengertian kepada warga tentang pengerjaan proyek tersebut yang harus selesai sesuai target.

“Kita kemarin libatkan camat, lurah dan juga dari MUI secara langsung dalam pertemuan itu. Harapannya masyarakat bisa mengerti karena kita memang sedang mengejar target agar segera selesai. Bayangkan setiap hari kita mengecor itu sekitar 60-120 meter kubik,” tambahnya.

Sementara itu, untuk permasalahan debu proyek, pihak kontraktor berjanji melakukan penyiraman di jalan-jalan dan area sekitar proyek pembangunan masjid. Sebelumnya, pihak kontraktor dari PT Sinar Cerah Sempurna dan PT Karya Bisa mengaku sempat ada penghadangan bambu di jalan menuju proyek oleh warga.

Berita Terkait :