Sosial
Senin, 14 Agustus 2017 - 14:38:00 | muhammad-ridwan / Sorot Sukoharjo

Tanamkan Budi Pekerti Luhur Melalui Gerakan Pramuka
Tanamkan Budi Pekerti Luhur Melalui Gerakan Pramuka
Upacara peringatan Hari Pramuka di Sukoharjo

Bendosari,(sukoharjo.sorot.co)--Bupati Wardoyo Wijaya Sukoharjo mencanangkan Kabupaten Sukoharjo menjadi Kabupaten Pramuka, upacara peringatan Hari Pramuka ke 56 di halaman Setda Sukoharjo, Senin (14/8/2017).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi. Dalam amanat tertulis yang dibacakan kapolres, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, menyampaikan, gerakan pramuka ditempatkan sebagai centre of excellent karena perhatian dan dukungan dari pemerintah memberikan dampak positif bagi eksistensi gerakan pramuka.

“Tentunya untuk mewujudkan obsesi tersebut, diperlukan kerja keras dan dukungan dari semua pihak mulai dari masyarakat, dunia usaha, jajaran majelis pembimbing andalan cabang dan ranting, gugus depan, pembina, pelatih dan seluruh anggota pramuka,” papar dia.

Ia menambahkan, dalam tema 'Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa', harus menjadikan gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak dalam keluarga dan pendidikan formal di sekolah.

“Karena hanya dengan mengembangkan teknologi dan dan ilmu pengetahuan tidaklah cukup. Perlu adanya penanaman karakter melalui pendidikan karakter agar kaum muda memiliki pribadi yang tangguh, budi pekerti yang luhur, dan tetap menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan,” tandasnya.

Dalam upacara tersebut, juga diberikan penghargaan atas dedikasinya kepada 16 pengurus pramuka di Kabupaten Sukoharjo. Upacara sendiri diikuti oleh 1000 anggota pramuka dari berbagai sekolah di Sukoharjo.

Berita Terkait :