Kuliner
Selasa, 27 Juni 2017 - 14:12:00 | redaksi / Sorot Sukoharjo

Lezatnya Kue Coklat Kurma Aneka Rasa, Pas Untuk Hidangan Lebaran
Lezatnya Kue Coklat Kurma Aneka Rasa, Pas Untuk Hidangan Lebaran
Produk kue coklat kurma

Sukoharjo,(sukoharjo.sorot.co)--Aneka macam sajian menu kuliner dihidangkan warga pada saat merayakan Hari Lebaran. Seperti yang dilakukan oleh Dea Risti Amalia, seroang guru honorer warga Dukuh Mayungan RT 02/06 Desa Kenep, Kecamatan Sukoharjo.

Setiap menjelang Hari Lebaran ia selalu membuat aneka sajian kue untuk dikonsumsi sendiri dan untuk dijual ke saudara, teman dan koleganya. Bahkan untuk menambah konsumen, pada Lebaran tahun ini ia mencoba memasarkan aneka produk kuenya secara online.

“Awalnya saya membuat untuk dimakan sendiri, tetapi lama-lama saya tertarik untuk menjualnya di kalangan teman dan saudara. Dan ternyata laku dan makin banyak pesanan,” kata Dea Risti Amalia, ditemui Selasa (27/6/2017).

Guna menarik konsumen untuk membeli kue hasil kreasinya, dia memilih membuat kue coklat dengan isian buah kurma dan dikombinasikan bahan lainnya seperti Marsmello, Wafer, Strowberry, Nanas, Kacang, Chocomelted, Melon, hingga Blueberry. Alhasil, produk kue buatannya pun laris manis dengan banyaknya pesanan yang datang baik secara langsung maupun secara online.

Ia menuturkan, proses pembuatan kue coklat kurma hampir sama dengan pembuatan kue bolu pada umumnya. Hanya saja, dia menambahkan bahan buah kurma dalam setiap isian kuenya. Dalam sehari, Dea mengaku, mampu memproduksi kue coklat kurma sekitar 3-4 toples masing-masing berisi 12 potong kue.

“Ini hanya sebagai usaha sampingan dan produksinya belum banyak dan hanya saya kerjakan sendiri. Bahan bakunya juga masih sedikit, sehari habis sekitar 3 kilo kurma. Tetapi lumayan bisa untuk nambah penghasilan saat Lebaran,” terangnya.

Sementara itu, dalam setiap lebaran ia mengaku mampu memproduksi antara 30-40 paket kue kurma aneka rasa. Untuk harga satu paket kue coklat kurma yang ia buat masih sangat terjangkau karena hanya dibanderol Rp 35 ribu. (ridwan)

Berita Terkait :